Langsung ke konten utama

Cara Mencontek Dengan Baik

Kali ini kita akan membahas tentang mencontek.. Dimulai dari..


Nama gue Rustam.. Gue akan membahas tentang yang namanya mencontek..
Apa itu mencontek?
Mencontek adalah..

Kalo menurut gue itu adalah perbuatan curang yang mengacu pada sifat yang tidak jujur, tidak bermoral, dan perlu ... Udah lah enggak usah di lanjutin. Loe tau sendirikan..

Kata mencontek pastinya dah enggak asing bagi loe-loe semua. Karna mencontek itu sudah menjadi jurus utama jika loe dalam keadaan terdesak saat mengerjakan soal..

Dah enggak belajar, soalnya susah.. Maungapain coba? Ngelanut aja dikelas..
Kayak orang gila...

gue tau rasanya mencontek itu kayak apa..

Pertama, loe akan merasa beban pikiran loe itu hilang. Kenapa? Karna tugas loe itu di selesaikan oleh orang lain.

Kedua, jika contekan loe bener dan nilai loe bagus.. Loe akan merasa bangga dan akan mengulanginya..jadi kayak dopamine gitu.

Ada banyak trik mencontek yang biasa dilakukan
tapi jangan buat ditiru ya..

misalnya... memory external (bikin catetan, bisa disimpen di saku, tempat pensil, dll),

1 hard disk (pakai bukunya yang gede banget),
2 flash disk (bisa pake HP, entah dalam bentuk pictures alias catetan materi/isi buku yang difoto atau notes),

3 sharing (dengan server yang pinter dan client yang tukang nyontek, bisa juga sms-an antara client-server),

4 spy shot (gampangnya sih ngelirik jawaban temennya. Kalo bisa sih..),

5 googling (bukan melotot, tapi cuma modal HP internet accessible + pulsa gak perlu banyak-banyak lalu buka google.com)

pernah gue cari di google tentang tips mencontek.. Tapi ahirnya gue sendiri yang membuat tips mencontek.. Berarti gue yang salah..

Gue mikir, kalo mau nyontek itu..

Pertama, Gue harus berangkat pagi untuk mendapatkan tempat yang strategis untuk melakukan eksekusi.. itu membuat gue PD untuk nyontek..

Kedua, gue nyari tempat di belakang orang yang badanya bisa nutupin pandangan guru ke gue..

Ketiga, gue memasang blokade berupa tas, gue taruh tas gue yang besar itu di atas meja.. Biar kelihatan meja gue itu penuh..

Selanjutnya memasang kuda-kuda untuk menahan ''hard disk external'' yang berada di laci gue.

Supaya lancar, gue menghapalkan.. nomer halaman.. Jadi supaya gue bisa langsung tanggap sama soalnya gitu..

habis itu, karna gue gerogian, dan membuat raut wajah gue tampak seperti orang yang tak punya masa depan.. Gue menutupinya.. Dangan cara.. Rilexss

terahir.. Kalo semuanya tidak berjalan dengan benar, gue cuma bisa ngandalin temen gue. Itu aja gue harus punya modal untuk melakukannya..

Modalnya adalah..

Namber..1 Modal tampang.. Itu bisa menjadi kriteria. Karna semakin cantik/ganteng orang maka akan mendapat perhatian lebih.. Tapi sayang gue nggk ganteng..

number..2 finansial akan mempengaruhi kalo loe pake metode ''menyogok'' sayangnya gue cuma bisa nyogok 2 ribu... itu aja cuma bisa dapet es teh..

number..3 akan mudah lagi kalo menggunakan metode mengancam.. Misalnya ''heh contekin.. Kalo loe nggak nyontekin, gue patahin.. Pensil loe...'' Itu sangat mengancam lho.. Gue pernah melakukan seperti itu.. Dan ahirnya.. Pensil gue yang patah..

Number..4 kalo nggk bisa ketiga cara yang tadi, gue harus pinter-pinter ngerayu.. Contohnya ''eh, contekin dong.. Kalo kamu mau contekin... aku bakal jadi pacar kamu...'' tapi itu selalu gagal... Menurut orang laen.. Gue terlalu ke gatelan gitu..

Jika saat mencontek gue ketauan..

Gue langsung menghilankan barang bukti serta membersihkan TKP..

Jika pengawas malah mendekat ke arah gue dengan tatapannya yang killer itu..

Gue langsung.. Mengalihkan perhatiannya dengan cara. ''mbak.. Itu mbak.. Tu tu tu.. Tu.. .........   Apa sih..''

dan jika dia masih bersi keras untuk tetap di area gue..

Gue akan pasrahmen.. Apapun yang terjadi gue enggak akan melakukan gerakan tiba-tiba.. Karna mata pengawas itu lebih tajam dari pada mata kita mencontek..

Tips-tips mencari orang siap mencontek..

Pertama.. Lokasi loe mencari berada di baris paling belakang atau bisa disebut ''kaum belakang'' karna tempatnya tu.. sepi, asik buat ya....

kedua.. Cari yang laci mejanya itu penuh.. Jaket lah.. Apa lah.. Tas lah..
Kenapa jaket ada di dalam laci?.. Itu adalah trik kamufalse untuk menyembunyikan buku

Ketiga.. cari lah orang yang menghindar dari tatapan kita.. Kenapa? Karna dia tidak ingin terlihat saat dia menoleh-noleh

keempat.. Carilah orang yang tidak banyak bergerak.. Karna dia tidak bisa mengerjakan soal.

Carilah orang yang banyak menoleh.. Karna dia mencari sumber contekan

carilah orang yang menaruh keduan tangan di bawah meja sambil menoleh ke bawah .. Karna bisa saja, dia sedang membuka buku

carilah orang yang sering menatap loe.. Karna dia mengawasi gerak-gerik loe jika loe mendekat..

Ngomongin mencontek itu enggak ada habisnya men.. Mencontek itu rasanya kayak doping Obat-obatan terlarang.. Loe akan ketagihan dan ketagihan..

Yang namanya doping itu dosa dan di larang sama panitia, karna enggak sportif..

dan yang namanya mencontek itu.. Dosa dan dilarang sama pengawas karna enggak jujur..

intinya.. se urgent apapun keadaan loe, se danger apapun kondisi loe.. Loe jangan pernah nyontek..

Sekolah memang bener untuk nyari nilai.. Tapi yang terpenting, ilmu yang loe dapet dari sekolah.. bukan nilainya..

Terimakasih dah ngeluangin waktu ndengerin gue..
Semoga loe berhenti mencontek men..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 LANGKAH MUDAH MENGGANTI PASSWORD GMAIL

Mengubah password akun-akun penting secara periodik sebetulnya sangat dianjurkan untuk lebih mengamankan akun yang kita miliki termasuk sandi Gmail di HP Android. Kenapa harus diubah? alasannya untuk mengurangi resiko akun kita dibobol atau dicuri orang lain apalagi jika kita pernah memberitahukan password email Gmail kepada seseorang atau sering mengakses akun dari warnet atau komputer yang digunakan bersama-sama. Bisa saja kamu lupa log out atau tidak menghapus cookies sehingga dengan mudah orang lain mengakses akun Gmail tersebut. Lalu bagaimana cara merubah password gmail dari HP Android maupun komputer? kalau ingin tahu caranya silahkan simak penjelasan berikut ini. Cara Mudah Mengganti Password/Kata Sandi Email Gmail Penting  : cara dibawah ini hanya bisa dilakukan ketika kamu masih bisa masuk atau login ke Gmail artinya masih ingat kata sandi sedangkan  jika sudah lupa  silahkan baca :  Cara Reset Password Akun Email Gmail 1 – Mengganti Lewat Web Browser di PC

CARA UPLOAD VIDEO KE YOUTUBE

CARA MENGUPLOAD VIDEO KE YOUTUBE Mampu membikin video sendiri dan mengeditnya adalah suatu hal yang mengasyikkan, karena dengan demikian kita dapat mengabadikan momen-momen yang sayang untuk dilupakan dan hasil karya sendiri. Biar jelek tapi bikinan sendiri. Hehehe… Selain itu kita juga dapat banyak menghemat biaya cetak video yang lumayan gede. Tutorial di bawah ini tidak mengenai  cara membikin dan mengedit video , karena itu sudah saya tulis pada postingan terdahulu. Silakan  klik di sini.  Kali ini saya ingin berbagi dengan anda tentang cara mengupload video ke Youtube. Tentunya lebih menyenangkan sekali apabila video hasil bikinan kita itu bisa dilihat atau dikenal orang banyak. Barangkali anda mempunyai suatu bakat tertentu seperti menyanyi. Dengan mengupload video anda, siapa tahu banyak orang menggemarinya dan banyak produser yang tertarik untuk rekaman studio Hehehe …. Jangan kalah sama Ayu Ting ting…. Cara mengupload video anda ke Youtube sangat mudah. Hal pertama y